Nokia, merek produk ponsel yang satu ini merupakan merek produk legendaris di dunia. Setelah lama tidak terdengar meluncurkan produk baru,  kini Nokia kembali hadir dengan sebuah produk terbarunya. Nokia N1 merupakan produk baru dari Nokia yang telah telah diimpor ke India demi menjalani pengujian.

Tidak hanya itu beberapa waktu belakangan juga terdengar kabar bahwa Nokia N1 juga bakal menyambangi ranah pasar teknologi Indonesia.Perangkat berjenis tablet besutan dari vendorNokia-Foxconn merupakan produk yang telah lolos dari serangkaian sertifikasi Postel, tepat pada tanggal 29 Juni 2015. Sertifikasi tersebut merupakan hasil pendaftaran dari Futaihua Industry (Shenzhen) Co, Ltd, yang juga merupakan anak cabang perusahaan Foxconn. Dengan demikian, Nokia N1 bakal segera dirilis dan dipasarkan oleh Nokia.

Sebelumnya Nokia N1, telah dipasarkan secara eksklusif khusus untuk pasar teknologi Tiongkok, dengan tingkat penjualan yang cukup lumayan karena setiap batchnya selalu habis terjual. Tak hanya laris, di Tiongkok, Nokia N1 telah memenangkan nobel sebagai Android terbaik. Setelah sukses di Negeri Panda, Nokia segera meluncur ke beberapa pangsa pasar Dunia, salah satunya adalah India dan juga Indonesia.

nokia n1

Diatas awang, Nokia tampil dengan panel berkapasitas IPS 7,9 inci, dengan menyematkan dapur pacu berupa prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 2.3GHz yang dikawinkan dengan balutan RAM 2GB, penyimpanan internal 32GB. Tablet ini juga memanfaatkan kamera utama 8MP, dengan Os AndroidLollipop yang mendapat sentuhan dari Nokia Z Launcher dengan desain uny bodi berbalutkan  aluminium.

Harga untuk tablet ini cukup kompetitif dengan bandr4ol USD 270 atau 3,6 jutaan bila dirupiahkan. Dengan harga yang cukup bersahabat ini, tentu saja Nokia N1 bakal menjadi ponsel kebanggaan bagi para pecinta smartphone. Seperti yang telah kita ketahui, smartphone besutan Nokia termasuk dalam kategori terbaik dikelasnya, dimana produk besutan Nokia selalu bisa berdiri lebih bandel dibandingkan produk lainnya, oleh sebab itu kehadiran Nokia N1 di pasar teknologi Indonesia saat ini tengah ditunggu kehadirannya. Nah bagaimana sobat, anda tidak sabarkan?, untuk menanti jagoan tablet Noki N1 ?