Apa saja kiat Telkomsel dalam memanjakan para wisatawan gerhana matahari baik wisatawan asing maupun domestik. Simak ulasan yang kami rangkum dari detik.com berikut ini. Telkomsel Jakarta – Selain menggelar jaringan 4G LTE telkomsel di Palembang, Belitung dan juga Balikpapan, Telkomsel pun memperkenalkan 4G LTE di Palu dan juga Ternate buat melayani tamu lokal ataupun mancanegara yang melihat gerhana matahari total.

Layanan Jaringan 4G telkomsel
Jaringan 4G telkomsel
Di Palu dan juga Ternate, jaringan Telkomsel 4G LTE telah mencakup lebih dari 90% daerah kota dan posisi wisata utama serupa di Palu di Anjungan tepi laut Talise, Lapangan Abadi, Ngatabaru dan di Ternate di Lapangan Salero, Pasar Gamalam, Pelabuhan Ahmad Yani, Pelabuhan Bastiong, halaman Nukila dan juga Maba.

Penambahan Jaringan BTS Telkomsel 4G


Telkomsel secara spesial mengoperasikan sebanyak 35 BTS 4G di Palu dan juga 10 BTS 4G di Ternate supaya bisa membagikan layanan informasi tersadu dikala terbentuknya kejadian ini. Layanan internet kilat Telkomsel 4G LTE yang dibuka di Timur Indonesia ini pun diharapkan bisa membagikan pengalaman mobile digital lifestyle tersadu sama pelanggan, di mana kegiatan menggunggah photo dan juga video hendak terjalin dengan lebih cepat, sampai – sampai pelanggan bisa berbagi momen istimewa kejadian Gerhana Matahari Total secara real – time. “Sebagai operator yang amat Indonesia, pastinya kami senantiasa berupaya memperkenalkan layanan dengan teknologi terbaru buat warga Indonesia di mana pun mereka berada. Mengambil momen Gerhana Matahari Total ini kami pun jadi salah satunya operator yang menghadirkan layanan Internet kilat terkini, ialah Telkomsel 4G LTE sama msyarakat di Kota Palu dan juga Ternate,” kata Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi. Sukardi menambahkan, Palu dan juga Ternate yang pun jadi target utama para tamu mancanegara dalam kejadian Gerhana Matahari Total ini telah selayaknya mempunyai layanan telekomunikasi kelas dunia. “Hadirnya Jaringan Telkomsel 4G LTE diharapkan bisa menaikkan kenyamanan para tamu dalam berkomunikasi, spesialnya dalam menikmati layanan data, sekalipun terjalin lonjakan trafik komunikasi di lokasi – lokasi yang dipenuhi oleh wisatawan,” sebutnya. Untuk membagikan layanan optimal di kota – kota yang dilalui lintasan Gerhana Matahari di zona PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi dan juga Kalimantan, serupa Balikpapan, Palangkaraya, Palu, Ternate, Tidore, Halmahera (Maba), Telkomsel mengerahkan 5 unit COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver), melaksanakan akumulasi 45 BTS, optimalisasi di 42 BTS dan akumulasi kapasitas radio dan juga transport di 123 BTS buat menunjang 22 spot yang jadi titik keramaian dan juga pemantauan gerhana. Selain kesiapan jaringan, Telkomsel pun menggunakan momen ini buat menawarkan USIM (kartu SIM 4G LTE) di bermacam lokasi. Pelanggan dapat lekas menukarkan kartu SIM nya dengan USIM buat bisa menikmati pengalaman broadband di jaringan Telkomsel 4G LTE.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *