Dengan masih terbuka lebarnya industri smartphone, maka akan lebih banyak pula perhatian para pebisnis tertuju pada peluang tersebut. meskipun saat ini persaingan dalam dunia smartphone sangat tinggi, namun hal tersebut justru menarik banyak minat para pebisnis untuk membuka kesempatan baru untuk mendalami bisnis tersebut.

Alhasil hampir setiap waktu, banyak perusahaan berbasis vendor smartphone bermunculan. Umi Iron, smartphone ini merupakan salah satu smartphone terbaru yang dibidikan untuk menyaingi produk lainya seperti produk dari Huawei, dan Meizu.

Menurut informasi yang beredar luas, Umi Iron dihadirkan oleh sebuah produksi untuk menghadang langkah dari smartphone Honor 7 dan Meizu MX 5, di Negeri asalnya Tiongkok. Ponsel yang berjalan dengan Android ini, diklaim bakal memanfaatkan fitur berupa body alumunium dan juga telah menyematkan update Android lolipop.

umi iron 2

Umi Iron nantinya bakal hadir dengan bentuk yang sangat tipis yaitu untuk dimensinya mencapai 7,9 mm. Dengan bodinya yang slim, nantinya ponsel ini bakal mengusung panel berukuran lapang yaitupanel 5,5 inci LCD LTPS beresolusi lFull HD, yang memuat kerapatan piksel hingga 403 ppi.

Ponsel yang hadir dengan julukan ‘Monster Asia’ ini telah disenjatai dengan dapur pacu berupa prosesor Octa Core MT6753, yang merupakan prosesor ber-inti delapan dengan desain arsitektur ARM Cortex-A53 dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz serta GPU Mali T720.

Untuk kapasitas performa internal, smartphone ini bakal menyematkan RAM sebesar 3 GB dan juga memori internal sebesar 16 GB, yang dapat diperluas pula dengan keberadaan slot Micro SD. Untuk kegiatan berfoto, smartphone ini akan hadir dengan resolusi kamera sebesar 13 MP yang telah dipercanggih dengan sensor optik dari Sony IMX214 dan juga dua LED flash berwarna. Untuk kamera selfie, kemampuan kamera smartphone ini sangat mumpuni, yaitu memiliki resolusi hingga 8 MP lensa OMni Vision OV8858 dengan aperture mencapai F/2.2 yang memungkinkan foto dapat terlihat jelas meskipun di area minim cahaya.

Umi Iron baru saat ini masih belum dijual secara luas, namun hanya menggunakan sistem pre-order dengan bandrol USD 179 atau sekira Rp 2,3 jutaan. Hargaini termasuk sangat murah untuk sebuah smartphone berkualitas menengah ke atas.