Wiko salah satu vendor smartphone ini memang masih sedikit asing untuk konsumen smartphone Indonesia, namun belum lama ini Vendor tersebut dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone 4G LTE super dengan desain super tipis ke Indonesia. Smartphone canggih tersebut hadir dalam  seri Highway Pure setelah diperkenalkan dalam ajang MWC 2015 beberapa waktu  lalu.

Yang menjadi daya tarik dari ponsel ini adalah desain bodinya yang tergolong sangat slim. Ketebalan ponsel Highway Pure keluaran Wiko ini hanya 5,1 mm dengan masa yang sangat ringan sekali yaitu sekitar 98 gram saja. Hal tersebut jelas saja menempatkan ponse lHighwayPure, sebagai ponsel paling tipis dikelasnya.

Dalam kehadirannya nanti, Smartphone Wiko Highway Pure bakal dibekali dengan teknologi dan spesifikasi lebih rendah dibandingkan dengan Highway Star 4G  produksi Wiko yang telah diluncurkan dengan layar sentuh andalan berukuran 4,8 inci beresolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi Super AMOLED yang mengemas gambar dengan kerapatan mencapai 312 piksel per inci, yang juga telah dipersenjatai dengan lapisanGorilla Glass 3.

Smartphone Wiko Highway Pure nantinya bakal berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat, yang sejatinya cukup disayangkan untuk sebuah produk baru keluaran pertama. Untuk kinerja dan performa sendiri, Wiko Highway Pure relatif masih relatif sebanding dengan smartphone menengah dikelasnya yang mengandalkan dapur pacu berupa chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengandalkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan mencapai 1,2GHz dan disempurnakan dengan keberadaan memori RAM sebesar 2GB serta dipersenjatai pula dengan pengolah grafis dari Adreno 306.

wike highway

Untuk kebutuhan berfoto WikoHighwayPure, telah dipersenjatai dengan keberadaan kamera utama beresolusi 8 megapikselautofokusyang telah mendapat dukungan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini telah menggunakan kamera5 megapikse lyang sangat tepat untuk kebutuhan selfie atau video call.

Dari segi penyimpanan,Wiko Highway Pure telah disematkan internal memori berkapasitas 16GB dengan dukungan slot micro SD untuk ekspansi memori. Sedangkan untuk konektivitas, smartphone ini tergolong sangat lengkap dengan keberadaan Bluetooth, port micro USB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA dan akan berjalan dengan baterai berkapasitas 2000mAh.