Yotaphone merupakan smartphone berwajah dua, apa itu berwajah dua? yaa, jadi pada smartphone yotaphone 2 terda[at dua layar yaitu terletak pada sisi bagia depan dan sisi bagian belakang. smartphone canggih ini berasal dari salah satu perusahaan yang terletak di Rusia, Indonesia menjadi semakin ramai dengan kehadiran smartphone terbaru ini yang sangat canggih dan sangat berbeda dengan android yang lainnya.

YotaPhone-2-Front-Rear

Smartphone keluaran dari Rusia ini memiliki fitur yang sangat unik dan sangat bagus, karena smartphone ini mampu mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi FHD 1080p, dengan dua layar sekalligus. Hanya saja yang menjadi sorotan unik dari smartphone ini adalah pada layar belakang hanya memiliki layar seluas 4,7 inci dan memiliki resolusi 540 x 960 pixel. Pada layar bekang di dapati tidak menggunakan layar LCD seperti biasa, namun menggunakan jenis layar e-paper monochrome dengan dua varian warna yaitu hitam dan putih.

Dalam penggunaannya sudah di buat dengan aman dan tetap nyaman. pada layar kedua secara default hanya akan menampilakan beberapa widget seperti jam, cuaca dan notifikasi lainnya karena pada layar kedua ini dikhususkan hanya untuk melihat notifikasi dan hanya untuk membaca sebuah eBook yang lebih hemat dalam energi. Walau pada layar kedua ini tidak melakukan hal umum seperti yang dilakukan pada layar pertama namun tidak mengurangi kecanggihan yang ada pada Yotaphone 2 ini.

Sistem Android yang digunakan Yotaphone ini masih 5.0 Lollipop, smartphone ini juga mengusung tampilan orisinil dari android Lollipop yang sangat di sayangkan. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 801 yang prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3 Ghz dan GPU Adreno 330 serta memiliki RAM sebesar 2 GB dan ROM 32 GB.

Dalam penggunaaan kamera Yotaphone tidak sama dengan Android lainnya namun Yotaphone seperti layaknya smartphone Nexus dan Android One yang memanfaatkan aplikasi Google Camera, Alhasil, yang bisa dilakuakan hanya mengutak-atik pengaturan manual pada kamera dengan konfigurasi eksposure manual, timer, grid, HDR, dan lampu flash.

Smartphone ini juga banyak mengandalkan aplikasi-aplikasi milik Google. Dengan kamera utama hanya 8MP, namun hasilnya tak akan mengecewakan. Begitupula dengan kamera depan yang memiliki resolusi 2,1MP yang cukup untuk mengambil foto selfie. Baterai standar sebesar 2.500mAh yang terbilang standar untuk saat ini.

Bagaimana? tertarik menggunakan Yotaphone 2? Kisaran harga yang diberikan untuk smartphone ini seharga Rp 7 jutaan. segera dapatkan smartphone ini dan rasakan bedanya. semoga bermanfaat!