Xiaomi adalah Brand asal Tiongkok yang sedang naik daun karena selalu menghadirkan inovasi dengan produk-produk barunya. Perusahaan yang memiliki ciri khas warna orange ini telah sukses pada bisnis smarthphone-nya sebagai pendahulu, dan belakangan dilansir sedang melakukan ekspansi bisnis dengan memasuki sejumlah bisnis lainya.

Xiaomi Centre telak diluncurkan dalam beberapa bulan terakhir dan diberitakan siap meluncurkan produk barunya, misalnya saja mulai dari segway hingga Televisi. Sekarang perusahaan orange yang berbasis di negara Tiongkok ini, Selain sedang sibuk mempersiapkan Generasi penerus brand Mi 4, Perusahaan ini dikabarkan juga telah menggarap suatu brand laptop baru mereka.

Laptop Xiaomi

Laptop Xiaomi

Spesifikasi Laptop Xiaomi

Seperti yang dikutip Teknosional dari Digitimes menjelaskan bahwa Terdapat  750 ribu unit laptop yang akan diproduksi dan dikabarkan Xiaomi telah membeli komponen-komponen yang diperlukan.

Xiaomi Siap Luncurkan dua varian Laptop

Xiaomi Siap Luncurkan dua varian Laptop

Tak tanggung-tangung di awal bisnisnya dalam dunia laptop, Perusahaan Xiaomi akan meluncurkan dua seri sekaligus. Adapun Varian brand laptop yang akan di produksi oleh Xiaomi diperkirakan akan memiliki ukuran antara 12,5 inch hingga 13,3 inch.

Dalam berita yang sedang hangat diperbincangkan, Xiaomi segera akan meluncurkan 2 produk laptop tersebut dalam waktu dekat ini yaitu pada awal tahun 2016. Ada dua pabrik yang akan di tunjuk oleh xiaomi untuk memproduksi laptop tersebut, yaitu Compal Electronics dan Inventec. Mereka diberi kepercayaan oleh Xiaomi sebagai induk perusahannya untuk membuat laptop ini. Hal ini dilakukan untuk memenuhi Besarnya Permintaan pada Kuartal pertama produksi.

Untuk memasarkan laptopnya di prediksi tidak akan terlalu susah karena produk yang diciptakan xiaomi dikenal memiliki kualitas yang sangat baik dan memiliki harga yang sangat terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah. Laptop Xiaomi juga di prediksi akan dijual dengan harga terjangkau sebagaimana smartphonenya. Untuk penanaman sistem operasi dari laptop ini sendiri masih belum ada kejelasan dari pihak Xiaomi. Tapi dalam suatu berita menjelaskan bahwa Laptop dari Xiaomi ini akan menjalankan Sistem Operasi Linux yang telah di sesuaikan dan dimodifikasi hingga memiliki tampilan antarmuka dengan ciri khas MIUI itu sendiri.

Dikarenakan masih sekedar rumor, Berita ini dapat berubah sewaktu-waktu karena pihak perusahaan Xiaomi sendiri sampai saat ini belum membocorkan informasi ini kepada publik. Namun Jika hal ini benar, Minat akan pasar laptop akan kembali meningkat dengan kemunculan laptop milik Perusahaan Xiaomi ini.

Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me

Ahmad Shafar Dwi Cahyo

Penulis artikel at asafaharu
sekedar menjalankan hobi
Ahmad Shafar Dwi Cahyo
follow me